Thursday, December 21, 2017

Mother day




Besok adalah hari ibu, tepat 22 desember. Saya mengucapkan pada seluruh ibu di dunia "SELAMAT HARI IBU" dan saya juga mengucapkan selamat pada diri saya. Karena saya juga seorang ibu.

Saya ingin memberitahukan kepada teman, sahabat, dan siapa saja kamu yang masih memiliki ibu. Sayangi beliau, kasihi beliau, cintai beliau tak terhingga. Karna ibu bagaikan nyawa kedua. Bila kau kehilangannya kau tak akan berhenti menyesal.

Seperti yang kurasakan saat ini. Semua doa almarhumah ibuku terkabulkan, masih teringang jelas di telingaku.

Buk, kenapa sih kalo sholat lamaaaa banget "kataku". Ibu berdoa buat kamu dan adik-adikmu sayang "kata ibu". Apa yang ibu doakan buat aku "tanyaku". Ibu berdoa agar kau mendapatkan lelaki yang baik dan bertanggung jawab "jawab ibu".

Saya dulu tak tahu maksud ibuku, karena saya masih duduk di bangku sekolah dasar. Tapi hari ini saya menangis sejadi-jadinya karna doa ibuku terkabul. Tapi pada waktu smp, saya pernah menanyakan hal yang sama. Dan kata-kata saya mungkin menusuk hati ibu. "Aaaaahhh.... ibuk emang ga cape apa berdoa yang sama tiap tahun". Astagfirllohaladzim... (menangis).

Dan sekarang merasakan menjadi seorang ibu. Begitu beratnya beban yang di pikul seorang ibu.

Writter by Nurhidayati

No comments:

Post a Comment